Users Online

Hottest Threads
No Threads created

CCI Bekasi Road to 0 Km Sabang, Indonesia

CBR Club Indonesia Bekasi - Touring atau riding menjadi salah satu agenda bagi para bikers yang tergabung dalam komunitas atau klub motor, dan salah satu lokasi destinasi tujuan touring favorit bikers adalah titik 0 KM Sabang yang diresmikan pada tahun 1997 oleh Wakil Presiden Try Sutrisno pada waktu itu. Seperti yang dilakukan oleh 4 orang rekan kita dari CCI Region Bekasi ini.

Belum lama ini empat orang rekan dari kita CBR Club Indonesia (CCI) Region Bekasi, Bro Alfian #036, Bro Riky #047, Bro Dedi A #120 Road Captain (RC), dan Bro Sulaiman #123, melakukan perjalanan sebagai agenda penutup tahun 2017 dan mengawali tahun 2018, dengan melakukan perjalanan menuju titik paling barat wilayah Indonesia tersebut dengan menggunakan 3 kuda besi.

Memulai perjalanan pada tanggal 27 Desember 2017 dikopdaran CCI Bekasi tepat pukul 00.00 Wib, dengan dilepas oleh member, jajaran pengurus CCI Bekasi serta pihak sponsor, bertolak menuju Pelabuhan Merak dengan diantar oleh tim pengantar dengan tiga member CCI Bekasi. Sempat terjadi trouble ketika berada di Cilegon, salah satu tim pengantar terjatuh saat melintasi lubang yang tergenang air. Namun perjalanan tetap dilanjutkan karena tim pengantar yang mengalami trouble telah dikondisikan anggota CCI Cilegon.

Tepat pukul 04.15 Wib, Team road to Kilometer 0 tiba di Pelabuhan Merak dan langsung naik kapal menuju Pelabuhan Bakauheuni.

Setibanya di Pelabuhan Bakauheuni pada pukul 08.00 Wib lanjut menuju Menara Siger, Lampung untuk melakukan sarapan pagi yang disambut oleh rekan-rekan dari CCI Bandar Lampung.

Setelah dirasa cukup untuk beristirahat, team melanjutkan perjalanan menuju Palembang melalui jalur tengah Sumatera, dan sempat bertemu dengan ketua umum CCI Bandar Lampung Bapak Sinar beserta membernya, dan melanjutkan perjalanan kembali dengan pengawalan member CCI Bandar Lampung menuju Palembang, yang sebelumnya sempat melakukan istirahat di Terbanggi Lampung Tengah.

Perjalanan kembali dilanjutkan dari Simpang Pematang Lampung menuju lokasi kopi darat CCI Palembang. Dan mengabadikan moment dengan berfoto disalah satu ikon kota Palembang, Jembatan Ampera. Dan dilanjutkan dengan istirahat disalah satu rumah member CCI Palembang untuk memulihkan tenaga menuju Jambi.

Menuju Jambi, team road to Kilometer 0 dengan pengawalan member CCI Palembang melanjutkan perjalanan hingga jalur lintas Sumatera. Ditengah perjalanan menuju Jambi team diportal (diberhentikan untuk istirahat) oleh Jambi CBR Club (JCC) dan R15 Jambi. Setelah dirasa cukup dengan pengawalan dua klub tersebut team diantar hingga perbatasan Jambi-Pekan Baru.

Memasuki wilayah Jambi malam hari team melanjutkan dengan istirahat di perbatasan Muara Jambi dengan Merlung, setelah melalui medan jalan yang berkelok dan persiapan menuju Pekan Baru. Pukul 20.45 Wib melanjutkan perjalanan dan sempat melakukan break, karena turun hujan lebat disertai angin dalam kondisi ditengah hutan sambil menunggu reda.

Perjalanan pun dilanjutkan pada pukul 04.00 wib saat tiba di Pelalawan, Riau pukul 10.00 wib.

Kembali, dalam perjalanan kali ini team bertemu dengan Bapak Ma'aruf selaku ketua paguyuban Honda CBR se-Sumatera yang diisi dengan makan siang, dan dilanjutkan istirahat di kediaman beliau. Sebelum melanjutkan perjalanan, kita diberi banyak wejangan oleh beliau mengenai Sumatera dan jalur yang akan dilalui menuju Sabang.

Setelah beristirahat cukup, pada pukul 22.15 Wib perjalanan dilanjutkan menuju Medan. Pada tanggal 30 Desember 2017 tepat pukul 00.00 Wib melakukan istirahat di Puri Kulim bersama dengan rekan-rekan dari CCI Dumai.

Selanjutnya persiapan menuju Bagan Batu, Riau dan bertemu dengan komunitas Street Hunter Community Indonesia (SHCI) pada pagi hari, dan melakukan sarapan bersama dengan menu khas nasi lemak. Perjalanan kita pun lanjutkan, setelah beberapa perjalanan RC kami merasa mengantuk dan terpaksa kami melakukan rest di hotel merah putih (SPBU) Pinang, Sumatera Utara.

Perjalanan pun kita lanjutkan langsung menuju Berastagih kediaman kekasih dari Bro Dedi #120 untuk melakukan silaturahmi dan istirahat, siangnya perjalanan kita lanjutkan menuju Banda Aceh dimana sebelumnya kita sempat membersihkan motor di Doorsmir (Cuci Steam).

Perjalanan berlanjut, dan kita bertemu dengan Byson Langsa Community (BLC) sambil sharing mengenai track dan jalur yang akan dilalui, mulai hal mistis hingga polusi kendaraan. Dan perjalanan terhenti kembali di wilayah Aluyuhok, Perlak Timur, Aceh Timur.

Tanggal 01/1/2018, Kali ini untuk mempersiapkan perjalanan, kita mencoba minuman khas Aceh teh telur untuk menambah stamina. Dan kita tiba di Bireun, Aceh pada pukul 07.00 Wib dan melakukan sarapan, dan pada siang harinya kita bertemu dengan Bro Revi selaku Founder CCI Banda Aceh saat tiba di Banda Aceh, yang telah siap mengantar team menuju pelabuhan penyeberangan menuju Pulau Sabang.

Perjalanan dilanjutkan dari Pelabuhan Banda Aceh dan tiba di Pulau Sabang pada Pukul 17.30 Wib, dan kami manfaatkan dengan menikmati keindahan alam sambil menginap disalah satu cottage disana.

Tanggal 02/1/2018 kita lanjutkan perjalanan menuju Tugu Titik 0 Kilometer, dengan jarak tempuh selama 1 jam dengan medan berkelok dan rawan longsor. Sesampainya disana, kita langsung mengabadikan moment berharga ini dengan mendokumentasikannya dalam bentuk foto, dan langsung menemui Bang Kidal yang merupakan petugas dinas pariwisata setempat untuk mengambil sertifikat Kilometer 0.

Tepat pukul 13.00 Wib perjalanan kembali menuju Banda Aceh dari Pulau Weh, dan sesampainya di Banda Aceh kita langsung menuju lokasi pengiriman motor bersama Bro Revi untuk melakukan pengiriman motor menuju Jakarta.

Setelah melakukan pengiriman motor, kita lanjut menuju penginapan bersama rekan-rekan CCI Banda Aceh yang sebelumnya kami sempatkan untuk berkeliling kota Banda Aceh, menikmati makanan khas, mencari souvenir dan oleh-oleh khas Banda Aceh, dan mengunjungi kapal laut yang terdampar ketika musibah tsunami melanda Aceh.

Keesokan harinya pada pukul 07.00 Wib kita melakukan perjalanan kembali menuju Jakarta dengan menggunakan pesawat terbang, dan tiba dibandara Soekarno-Hatta pada pukul 11.00 Wib kita dijemput oleh pihak sponsor dan pengurus CCI Bekasi.

"Perjalanan ini penuh dengan tantangan, kita harus bersusah-susah dahulu untuk menuju titik keindahan yang kami tuju. Dan kita merasa puas dengan apa yang telah kita lakukan dalam perjalanan menuju titik 0 KM Sabang" Ungkap ke-empat riders CCI Bekasi yang melakukan perjalanan menuju titik 0 KM Sabang kepada Penulis CBR Club Indonesia Bekasi 6/1/2018.

Catatan Kilometer motor saat Perjalanan:

7. RDS KONVEKSI BANDUNG

Penulis: Riky Apriana Rachman, S. Tr. Par
#1 | Riky rachman on February 12 2018 21:33:08
Mantap, thanks admin CCI Bekasi sudah beritakan acara kita kemarin ke 0 Km Indonesia, Sabang
#2 | imaniization on February 12 2018 23:19:57
Cakep
#3 | Riky rachman on February 13 2018 02:52:24
Dikata cewek kali cakep hahaAngry
#4 | ferry hidayanto on February 13 2018 04:56:36
Gasssss terus lur .... Jangan kasih kendorrrr ... Betot terus gasnya ....

Post Comment

Please Login to Post a Comment.

Ratings

Rating is available to Members only.

Please login or register to vote.